Produk Aviamax

head

AVIAMAX A-100D

Spesifikasi :

  • Aviamax A100d Gen VRak telur Setter 2 tingkat + Hatcher 1 tingkat, kapasitas 100 (2 x 50) telur ayam kampung, 200 telur puyuh, 300 telur burung mb / cr / lb.
  • Pemutaran telur Full Automatic dengan AC Synchronous Gear Motor.
  • Pengatur waktu pemutaran otomatis teknologi terbaru dengan Digital Incubator Controller.
  • Sistem pengatur suhu otomatis Digital Incubator Controller, menggunakan Solid State Relay dengan hysteresis / fluktuasi suhu hanya 0,3 derajat celcius.
  • Sistem pelembab natural dengan bak air utama di atas dan bak air extra penetasan di bawah.
  • Daya tetas 80 – 95% (hasil dari tes internal dan external oleh peternak lain, tergantung jenis dan kualitas telur tetas).
  • Pemanas lampu pijar 2×25 watt, hemat listrik, estimasi daya listrik rata-rata 25-40 watt-jam.
  • Sirkulasi udara sistem forced air dengan fan DC 2×12v.
  • Built in Teropong Telur High Power Led 3 Watt.
  • Bahan rak telur full aluminium, menghasilkan panas merata.
  • Bahan box : papan panel MDF dengan pelapis tahan air 3 lapis.
  • Kelengkapan lain : Bak air, buku panduan.
  • Dimensi : 44×27×48 (pxlxt) cm, bobot aktual 10 kg, bobot kirim udara / pos 14 kg. Dimensi dan bobot paling kompak dan ringan di bandingkan merk lain dengan spek sama. Menghemat biaya kirim.
  • Masa produksi : 7-10 hari kerja.

Keterangan:
– Rak telur standar ayam kampung diameter 3,5 – 4 cm. Untuk telur jenis dan ukuran lain, mohon disebutkan untuk menyesuaikan ukurannya. Ukuran lain yang tersedia untuk telur puyuh dan telur burung berkicau. Jika tidak disebutkan, kami akan membuat rak telur standar ayam buras / kampung.
– Tidak tersedia ready stock, pesanan akan diproduksi 7-10 hari.

Harga : Rp1.650.000  Rp.1.600.000
Harga : Rp1.550.00


AVIAMAX A-50D

Spesifikasi :

  • Aviamax A50d Gen VRak telur Setter 1 tingkat + Hatcher 1 tingkat, kapasitas 50 telur ayam kampung, 100 telur puyuh, 150 telur burung mb / cr / lb.
  • Pemutaran telur Full Automatic dengan AC Synchronous Gear Motor.
  • Pengatur waktu pemutaran otomatis teknologi terbaru dengan Digital Incubator Controller.
  • Sistem pengatur suhu otomatis Digital Incubator Controller, menggunakan Solid State Relay dengan hysteresis / fluktuasi suhu hanya 0,3 derajat celcius.
  • Sistem pelembab natural dengan bak air utama di atas dan bak air extra penetasan di bawah.
  • Daya tetas 80 – 95% (hasil dari tes internal dan external oleh peternak lain, tergantung jenis dan kualitas telur tetas)
  • Pemanas lampu pijar 2×25 watt, hemat listrik, estimasi daya listrik rata-rata 20-30 watt-jam.
  • Sirkulasi udara sistem forced air dengan fan DC 2×12v.
  • Built in Teropong Telur High Power Led 3 Watt.
  • Bahan rak telur full aluminium, menghasilkan panas merata.
  • Bahan box : papan panel MDF dengan pelapis tahan air.
  • Kelengkapan : Bak air, buku panduan.
  • Dimensi : 44×27×38 (pxlxt) cm, bobot aktual 8 kg, bobot kirim udara / pos 12 kg. Dimensi dan bobot paling kompak dan ringan di bandingkan merk lain dengan spek sama. Menghemat biaya kirim.
  • Masa produksi : 7-10 hari kerja.

Keterangan:
– Rak telur standar ayam kampung diameter 3,5 – 4 cm. Untuk telur jenis dan ukuran lain, mohon disebutkan untuk menyesuaikan ukurannya. Ukuran lain yang tersedia untuk telur puyuh dan telur burung berkicau. Jika tidak disebutkan, kami akan membuat rak telur standar ayam buras / kampung.
– Tidak tersedia ready stock, pesanan akan diproduksi 7-10 hari.

Harga : Rp1.450.000  Rp.1.400.000
Harga : Rp1.300.000,-


Aviamax Accesories

Keunggulan mesin penetas Aviamax dibandingkan penetas merk lain

Detail A100

Video penetas Aviamax



Keterangan :

-Setter, biasa disebut rak telur pengeram, digunakan untuk memanaskan dan memutar telur mulai 0-18 hari (telur ayam) atau 0-25 hari (telur bebek).

-Hatcher, disebut sebagai rak telur penetasan, digunakan 3 hari menjelang menetas. Sebagai informasi, penetas modern umumnya menggunakan sistem setter & hatcher untuk efisiensi dan efektifitas. Setter & hatcher murni, benar-benar mempunyai rak telur terpisah, biasanya setter  diletakkan di atas dan hatcher di bawah dengan pemberian bak air pelembab extra untuk mempermudah telur menetas. Pelembab extra ini bekerja secara alamiah dan bisa meningkatkan kelembaban yang cukup tanpa menggunakan peralatan yang mahal. Sistem setter dan hatcher murni mempunyai keuntungan yaitu bisa memasukkan telur kapan saja, tidak perlu menunggu sampai terkumpul dalam jumlah besar.
Namun ada penetas merk lain yang menggunakan setter dan hatcher di satu rak, dengan cara rak telur setter ditumpuk di atas rak telur hatcher. Cara ini membuat proses penetasan tidak ada bedanya dengan penetas konvensional, yaitu harus menunggu terkumpulnya telur dalam jumlah besar, repotnya lagi harus menggunakan alat pemanas air (yang mahal dan boros listrik karena harus menggunakan kontroler kelembaban dan pemanas khusus) untuk meningkatkan kelembaban.

-Full Otomatis, adalah sistem pemutaran telur (pada rak telur setter), menggunakan motor dan timer per periode waktu tertentu, umumnya digunakan standar per 3 jam. Harap hati-hati, karena banyak penetas telur disebut otomatis padahal hanya thermostat / pengatur suhunya saja yang otomatis (semua thermostat adalah otomatis), tapi tidak menggunakan motor dan timer untuk memutar rak telur.

-Incubator Controller, adalah sebuah alat pengatur panas menyatu dengan pengatur waktu pemutaran rak telur dengan yang menggunakan mikrokontroler, khusus didesain untuk penetas telur, bukan thermostat digital biasa / universal yang lebih cocok untuk aplikasi mesin pendingin. Controller menggunakan Solid State Relay yang sangat awet dan mempunyai fluktuasi suhu hanya 0,3 derajat celcius dan dapat diatur suhu targetnya (resolusi) per 0,1 derajat celcius. Bandingkan dengan thermostat buatan China yang mempunyai fluktuasi suhu hingga 2-3 derajat celcius dan resolusi 1 derajat celcius. Controller yang kami menggunakan sistem lepasan yang dengan mudah bisa di hubungkan dengan unit penetas via konektor kabel. Hal ini akan mempermudah saat proses pengiriman dan bisa dicopot / diganti tanpa harus membongkar penetas.

-AC synchronous gear motor, atau biasa disebut motor sinkron, yaitu motor yang mempunyai putaran konstan dan dilengkapi dengan gearbox untuk menurunkan putaran dan menaikkan torsi. Penggunaan motor jenis ini sangat menguntungkan karena daya listriknya kecil dan motor langsung berhenti saat arus listrik diputus tanpa ada sisa putaran, sehingga putaran menjadi lebih presisi.

-Timer, adalah alat pengatur waktu yang terintegrasi dengan Motor agar bisa berputar pada periode waktu yang ditentukan. Timer yang digunakan adalah tipe Digital, menyatu dengan pengatur panas. Sebagai standar, periode waktu yang kami gunakan adalah per 3  jam dan bisa diatur waktunya.

-Teropong telur High Power Led, sebuah terobosan baru dan pelopor di Indonesia, alat seleksi telur yang menyatu dengan penetas untuk memudahkan pemeriksaan kualitas telur yang praktis dan efektif. High Power Led adalah Led dengan cahaya intensitas tinggi tapi sangat hemat listrik. Dengan sinar yang sangat terang, seleksi telur bahkan bisa dilakukan siang hari. Desain khusus untuk teropong telur, tidak menggunakan lampu downlight seperti pada penetas merk lain.

 

319 comments on “Produk Aviamax

  1. Selamat sore
    Saya dari bandung,ingin menanyakan mesin penetas telur full otomatis untuk kapasitas 1000 telur bebek,berapa harganya?
    Bagaimana cara pemesanan?
    Garansinya apa sj?

    Terima kasih.

  2. Saya d ambon (dalam kota)..saya mau pesan mesin penetas untuk 100 butir telur ayam kampung…gmna caranya n biayanya brapa?

  3. assalamu’alaikum,

    apakah punya cabang di bandung? ada alat tetas full otomatis untuk telur ayam serama kapasitas 25?

    wassalam,
    -basor-

    # Maaf kami tidak ada cabang di Bandung. Kapasitas penetas paling kecil isi 50 telur ayam, tidak harus diisi penuh, bisa setengahnya.

  4. Di daerah tegal agenya dimna ya? Buat telor entoq bisa kan?

    # Tempat telur yang tersedia saat ini paling besar hanya untuk telur ayam. Untuk telur lebih besar belum bisa karena material untuk rak telur kosong.

  5. saya beli mesin tetas otomatis produksi sebuah perusahaan di jatim seharga 1 jt. hasilnya menyedihkan. lalu saya ganti termonya dengan digital dan saya tambahi pembaca kelembaban dan cooling fan. tapi dari 50 butir, yang jadi cuma 3-7. sy kecewa banget.
    Kalau saya beli produk minorca tingkat keberhasilannya berpa persen rata-rata?

    # Sekedar mengingatkan, pada prinsipnya fungsi penetas adalah menyediakan panas dan kelembaban yang ideal disertai dengan pemutaran telur secara berkala. Jika masih terjadi kegagalan, bisa dilakukan kalibrasi suhu pada thermostat / thermometer dan mengubah setelan suhu. Jika masih belum memuaskan, sangat mungkin karena kualitas telur tetas kurang bagus dan perlu dilakukan langkah untuk meningkatkan kualitas telur tetas. Silakan baca artikel2 di blog ini, semoga ada yang cocok dengan permasalahan Anda.
    Produk Minorca menggunakan pengatur suhu digital yang telah dikalibrasi, sehingga hanya perlu mengubah setelan suhu jika prosentase penetasan dirasa kurang maksimal.Daya tetas diatas 80% untuk telur ayam pada umumnya, dites secara internal dan external via peternak lain.

  6. Klo mati lamp,ada daya cadangannya ga? Misalnya lake lilin/lampu pijar?

    # Kalau mati lampu 1-2 jam dibiarkan tidak apa2. Tersedia pelat pemanas di bagian lantai untuk lampu tempel / lilin. Kalau mati lampu lama dan sering sebaiknya pakai genset atau inverter-aki set.

  7. klu di pekanbaru ada nggak ?klu dikirim brapa biayanya

    # Kami belum ada agen di Pekanbaru, kalau dikirim ongkirnya 120rb via pos (alamat dalam kota Pekanbaru)

  8. kalau aku butuh yg mini bisa gak mas dibuatkan kapasitas 20 butir telur burung yg Ful Automatic dan brp harganya .

Silakan memberi komentar, saran atau pemesanan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s