Pengiriman via Pos Indonesia

logo pos indonesiaDalam beberapa bulan terakhir, kami lebih sering menggunakan jasa Pos Indonesia untuk pengiriman pesanan penetas Aviamax ke seluruh daerah di Indonesia. Ternyata pengiriman via Pos Indonesia saat ini sudah lebih baik dibandingkan beberapa tahun yang lalu dengan tarif yang tergolong murah (meskipun bukan yang termurah). Mengapa kami jarang menggunakan jasa pengiriman yang paling murah? Jawabannya adalah karena waktu pengiriman ternyata cukup lama dan tidak bisa menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia. Dengan Pos Indonesia kami bisa mengirim barang dari Sabang sampai Merauke, dari perkotaan hingga ke pedesaan (suatu hal yang sulit dilakukan oleh jasa pengiriman lain).

Saat ini Pos Indonesia bisa mengirimkan barang dengan waktu yang cukup mengesankan karena bisa sampai ke alamat pemesan hanya 2-3 hari (untuk lokasi Pulau Jawa), 3-7 hari (Sumatera, Bali, NTB), untuk pengiriman reguler. Tentunya ada kalanya beberapa kiriman lebih lama dari perkiraan, terutama jika harus mengirim ke tempat terpencil / pedesaan yang jauh dari kota, namun kami menganggap masih bisa diterima. Bagaimana dengan daerah lain? Mungkin pemesan juga harus mempertimbangkan karena waktunya lebih lama, yaitu 7 – 14 hari untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Maluku / Papua. Untuk kota Besar seperti Banjarmasin, Balikpapan, Makassar mungkin bisa sampai alamat dalam 7 hari, namun di beberapa daerah bahkan pernah sampai alamat hingga 3 minggu. Hal ini disebabkan Pos Indonesia menggunakan pengiriman via kapal kargo / kontainer ke wilayah Indonesia Timur, sehingga memerlukan waktu cukup lama.

Namun demikian, untuk pemesan dari luar Jawa, Sumatera dan NTB, terutama yang beralamat di kota kecil, bahkan sampai pedesaan, kami tetap merekomendasikan menggunakan jasa Pos Indonesia karena memang nyaris tidak ada pilihan lain yang memadai. Yang dimaksudkan adalah keamanan dan keselamatan lebih terjamin (karena pakai armada sendiri dan tidak dioper ke expedisi lain), paling murah dibandingkan dengan expedisi / kurir lain, bisa lebih cepat sampai karena mempunyai jaringan terbesar di Indonesia, dan lebih pasti sampai alamat karena Pak Posnya mempunyai reputasi istimewa dalam menemukan alamat , meskipun tanpa nomor rumah (hanya Rt-Rw). Jadi untuk pemesan yang berlokasi cukup jauh di wilayah Indonesia Bagian Timur, yang penting sabar menunggu / tidak terburu-buru, maka Pos Indonesia layak jadi pilihan utama.

One comment on “Pengiriman via Pos Indonesia

  1. Ping-balik: Pengiriman via Pos Indonesia | PENETAS TELUR FULL OTOMATIS

Silakan memberi komentar, saran atau pemesanan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s