Kilas Balik Perjalanan Aviamax

Keluarga Minorca kecil

Penetas Minorca kapasitas 30, 50, 100 dan 200, Produksi 2002

Mungkin banyak para pembaca yang menganggap bahwa produksi kami meniru desain dari penetas merk lain, padahal jika ditelusuri lebih jauh, maka kamilah pelopor penetas telur sistem RAK PUTAR pertama di Indonesia. Nama RAK PUTAR ini sudah kami gunakan sejak tahun 2002, saat kami memproduksi dan mengedarkan Penetas Semi Otomatis kapasitas kecil merk MINORCA di berbagai Poultry Shop di Jawa Timur. Bukan hanya nama Rak Putar, konstruksi dudukan rak telur dengan handel pemutar samping dan lampu pemanas yang ikut berputar juga ciptaan kami. Belum lagi desain tempat telur berbahan ram aluminium yang berbentuk lengkungan mengikuti kontur telur. Coba perhatikan gambar di samping dengan seksama, bukankah desainnya mirip dengan penetas merk lain.

IM000942.JPG

Penetas Full Otomatis A100 produksi 2005

Pada tahun 2005 kami mulai membuat Prototipe Penetas Full Otomatis yang kami uji cobakan pada sebuah pembibitan ayam Jepang / Onagadori di Surabaya dengan hasil memuaskan. Hebatnya penetas tersebut masih dipakai hingga sekarang (10 tahun), TANPA pernah ada penggantian suku cadang!. Pada saat itu produsen penetas merk lain belum mengetahui motor pemutar yang pas dan  murah untuk diaplikasikan pada penetas otomatis kapasitas kecil. Kamilah pelopor penggunaan MOTOR SINKRON putaran lambat, dan hingga sekarang banyak digunakan pada penetas merk lain.

Jadi tidak perlu kuatir dengan ORISINALITAS desain Penetas Telur Otomatis Aviamax, semua adalah hasil karya dan desain kami sendiri yang diproduksi secara Eksklusif dan selalu dilakukan inovasi secara intensif sesuai perkembangan teknologi.

By aviamax